Extrakurikuler Dodgeball

Mens sana in corpore sano, “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat”. Sebuah ungkapan bahasa Latin yang sering di dengar bertahun-tahun yang lalu di saat murid-murid sekolah di dorong untuk aktif berolah raga dan bergerak agar menjadi sehat. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, generasi muda sekarang lebih terpaku pada kegiatan akademis di sekolah serta mengisi waktu dengan bermain berbagai gadget seperti smartphone, play station dan internet. Ditambah lagi keterbatasan lapangan olah raga yang akhirnya makin menurunkan kesempatan dan kemampuan berolah raga dewasa ini.

 

Sebagai tambahan berbagai fasilitas olah raga yang telah ada seperti Basket, Badminton, renang ataupun futsall, mulai tahun 2014, Witama School memulai cabang olah raga Dodge Ball yang belum terkenal di Indonesia akan tetapi aktif di mainkan di berbagai negara seperti Amerika, New Zealand, Singapore, Phillipina, Hongkong dan Malaysia. Berbeda dengan olah raga lain, Dodge Ball yang dimainkan oleh 12 orang yang terbagi dalam 2 team ini, dapat dimainkan di berbagai jenis lapangan tanpa batasan usia dan kekuatan fisik sehingga menjadi alternatif olah raga baru bagi siswa/i Witama.

 

Menurut Margenie, pelatih yang juga merupakan Atlit Dodge Ball di salah satu team terkemuka di Malaysia, “Dodge Ball merupakan suatu olah raga yang melatih team work, strategi, kelincahan, ketangkasan, serta kesehatan secara aktif. Pemain tidak perlu tinggi ataupun kuat untuk bermain akan tetapi tetap merupakan suatu permainan kompetitif yang memacu andrenalin pemain. Memang banyak permainan yang mirip dengan dodge ball, akan tetapi, siswa/i Witama School di training menggunakan bola standard serta berbagai aturan permainan yang berlaku internasional sehingga saat mereka ke seluruh dunia, mereka dapat bergabung dengan berbagai klub yang ada di sana.”

Olah Raga baru ini ternyata sangat memacu antusiasme siswa/i Witama untuk berolah raga seperti komentar Novita, dari SMP Witama “Dodge ball is so exciting” atau Vida “SMA dodgeball game is so cool’ Kini, Waktu pulang sekolah yang tadinya diisi dengan menunggu jemputan pulang, sekarang diisi siswa/i SMP dan SMA Witama dengan bermain DodgeBall. Hebatnya, ternyata Sekolah Witama Ingin menjadikan permainan Dodge Ball ini memasyarakat di sekolah-sekolah lain juga agar menjadi suatu event bersama.

 

“Sekolah Witama ingin lebih banyak generasi muda yang ikut bermain Dodge Ball yang sudah pasti lebih baik dari pada melakukan kegiatan negatif atau non produktif lainnya. Untuk itu, kami mengundang teman-teman dari SMP/SMA lain se Pekanbaru untuk dapat datang dan ikut lebih mengenal dodge ball pada Selasa jam 16:00 atau Sabtu jam 09:00 di Sekolah Witama. Silahkan hubungi Yudi di 0821-69848190 untuk konfirmasi waktu kami bisa mengatur pelaksanaan kegiatan” tambah Margenie. “Saat ini murid-murid Witama sedang dilatih untuk persiapan pertandingan persahabatan melawan tim- tim dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapore yang akan datang pada bulan Maret 2014”.

 


Olah raga memang bisa menjadi salah satu sarana untuk menjalin persahabatan
, sehingga perselisihan antar generasi muda sekarang dapat di kurangi. Bravo Witama

Write a comment

Comments: 7
  • #1

    Maragaret Alexander (Wednesday, 01 February 2017 09:45)


    Greate post. Keep writing such kind of info on your blog. Im really impressed by your blog.
    Hey there, You have done an incredible job. I will definitely digg it and for my part recommend to my friends. I am confident they'll be benefited from this website.

  • #2

    Catherina Mcqueeney (Thursday, 02 February 2017 10:10)


    Keep on writing, great job!

  • #3

    Lesli Cowgill (Friday, 03 February 2017 14:36)


    When someone writes an post he/she maintains the plan of a user in his/her mind that how a user can be aware of it. So that's why this post is perfect. Thanks!

  • #4

    Lloyd Volk (Monday, 06 February 2017 13:48)


    This is my first time go to see at here and i am actually pleassant to read everthing at one place.

  • #5

    Latoyia Didonato (Monday, 06 February 2017 21:48)


    Hello, i think that i saw you visited my site so i came to �return the favor�.I'm trying to find things to improve my site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

  • #6

    Heide Chestnut (Tuesday, 07 February 2017 02:09)


    Because the admin of this web page is working, no uncertainty very shortly it will be renowned, due to its feature contents.

  • #7

    Lindsey Napoli (Wednesday, 08 February 2017 03:25)


    Very good post. I'm going through a few of these issues as well..

Contact Us



Witama Tanjung Datuk (SD - SMP - SMA)

Jl. Tanjung Datuk No. 339

Telp & WhatsApp: 082388233377

 

Witama Kampar (PG - TK)

Jl. Kampar (Simpang Kuantan VII) No. 189 

Telp & WhatsApp: 082300000889

 

Witama Srikandi (PG-TK-SD-SMP-SMA)

Jl. Srikandi No. 108

Telp & WhatsApp: 082383121333


Facebook: Witama School

Instagram: sekolahwitama

Youtube: Witama School Official


Accreditation

Partnership