Business Day Season 4: Road to Entrepreneurship

Semua orang pasti ingin berbisnis tapi tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk berbisnis. Tidak semua orang juga yang mempunyai keberanian untuk memulai bisnis. Padahal, untuk memulai suatu bisnis itu tidak sulit. Dimulai dari satu ide, dengan perencanaan, rancangan yang matang, serta keyakinan yang kuat sehingga bisnis berjalan dengan baik.

Maka dari itu, untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha siswa/i, pada hari Jum’at, 6 Maret 2015 Sekolah Witama Nasional Plus telah menyelenggarakan kegiatan Road to Entrepreneurship (RTE). Program RTE ini bertujuan untuk merangsang jiwa bisnis siswa/i yang meliputi: strategi pemasaran, penjualan produk, pelayanan customer, serta variasi dan branding produk.

Program ini merupakan periode ke-4 dan telah berjalan selama 4 tahun berturut-turut dan sangat ditunggu-tunggu oleh siswa/i Sekolah Witama Nasional Plus. Tahun ini siswa/i yang ikut berpartisipasi dimulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Orang tua/wali murid turut diundang untuk memeriahkan program RTE ini. Setiap tahunnya selalu ada produk dan jasa baru yang ditawarkan dan dijual oleh siswa/i kepada customer; misalnya; makanan dan minuman, games, movies, photobooth, dsb.

“Program RTE ini merupakan media untuk mengembangkan kreativitas anak. Siswa/i dibentuk dalam team yang akan ditemani oleh guru pembimbing dan akan berdiskusi tentang produk atau jasa yang akan mereka jual. Tujuan bisnis tentunya untuk memperoleh keuntungan. Program ini mengajarkan bagaimana menggunakan uang dengan cermat sebagai modal dan bagaimana meraih omzet penjualan dengan mengaplikasikan strategi marketing” berikut disampaikan oleh Ibu Erna Wilianti, S.H, Pengelola Yayasan Witama Penerus Bangsa.

Beberapa sponsor juga ikut memeriahkan program ini seperti Bank BII, PT. Agung Toyota Automall, Quadra, Tiga Serangkai, dan Polamatika. RTE tentunya sangat diharapkan untuk membina economic skill dan communication skill serta memupuk rasa percaya diri dan kerjasama team sejak dini.

Write a comment

Comments: 0