Dunia Pendidikan

 Untuk meningkatkan standard kualitas pendidikan Witama School agar bisa menjadi sekolah unggalan dan bertaraf Internasional, ketua Yayasan Witama School bu Erna Willianti dan team Witama School berkunjung ke Nanyang University & National University di Singapore.

Sebelumnya Witama School telah mengundang tamu dari luar negeri yaitu Erick & Andrew  dari San Fransisco - California, USA untuk menambah wawasan bagi murid-murid Witama School dalam bidang Sains. Para murid sangat antusias dan bersemangat ketika belajar Sains dengan metode Amerika.

Witama School begitu serius untuk meningkatkan mutu pendidikan di Negara kita ini, terlihat ketika Witama School mengundang Bpk. DR. Arison S. (Ketua Peneliti yang bertugas Singapore) untuk memberikan Seminar kepada Guru-Guru Witama School. Selain itu ada Seminar juga kepada seluruh Kepala Sekolah Se-Pekanbaru yang di hadiri Kepala Dinas kota Pekanbaru Bpk. Prof. Dr. Zulfadil, SE, MBA untuk memberiwawasan internasional. Witama School juga dihadiri Kepala Dinas  Prov Riau Bpk. Dr. Ir. H. Dwi Agus Sumarno, MM, M.Si untuk memaparkan Beasiswa-beasiswa untuk Siswa/I berprestasi dan juga guru-guru yang berprestasi untuk melanjutkan S2. Bukti SMA Witama School Go Internasional ialah 30% Siswa/I Witama melanjutkan Kuliah ke luar negri dan 70% di Indonesia. Ini terbukti murid-murid kita yang telah mendapat beasiswa di beberapa Universitas di Indonesia yg terkenal, yaitu Universitas Presiden, Universitas Binus, Universitas Telkom dan beberapa di luar negri seperti Negara Hongkong, Australia dan Singapore.

Contoh Prestasi murid Witama School yang berada diluar negri ialah Shanon yang menjadi Duta Internasional dan dikirim ke beberapa Negara seperti Jerman dan Austria. Setiap tahun anak-anak Witama mendapat Beasiswa baik dalam negri maupun diluar Negri, KKN Sekolah Witama memiliki keunggulan yaitu: Selain Kurikulum Nasional, Witama School mempelajari bahasa Inggris dan Mandarin. Untuk PG, TK, SD, SMP dan SMA menggunakan Kurikulum Nasional dan berbahasa Inggris . Untuk PG memberlakukan  1 jam bahasa Indonesia , 1 jam bahasa Inggris dan 1 jam tambahan extrakurikuler, lalu TK memberlakukan  1 ½ jam bahasa Indonesia, 1 ½ jam bahasa Inggris dan tambahan 1 jam extrakurikuler. untuk SD kelas 1 & 2 memberlakukan ± 3 jam bahasa Indonesia, 3 jam bahasa Inggris dan 1 jam tambahan ekstrakurikuler, Untuk SD kelas 3 s/d 6 memberlakukan ± 4 jam untuk bahasa Indonesia, 3 jam bahasa Inggris dan 1 jam tambahan extrakurikuler dan untuk SMP & SMA memberlakukan ± 5 jam Kurikulum Nasional, 2 jam bahasa Inggris, tambahan 1 jam extrakulikuler dan memperlajari bahasa Mandarin seminggu 2 kali. Begitulah cara Witama School mempersiapkan anak-anak bangsa untuk menghadapi Era Globalisasi terutama dalam penguasaan bahasa internasional, seperti bahasa Inggris (Internasional 1) dan Mandarin (Internasional 2)

Write a comment

Comments: 3