Musisi Masa Depan


Talenta hebat dibidang musisi kembali lahir dari siswa SMP Witama Pekanbaru, kali ini dari siswa yang bernama Bima Wira Yudha. Bima yang merupakan salah satu siswa kebanggaan sekolah ini memang diakui dan dikenal mahir dalam memainkan alat musik Drum.
Walaupun masih tergolong amat muda karena masih duduk dibangku kelas 1 SMP Witama, tapi prestasi-prestasi individu yang didapatkannya dalam kontes dan festival Drum sudah banyak diraih, baik itu lokal maupun nasional.
Pria kelahiran Pekanbaru, 30 Mei 2002 ini mengaku awalnya mengenal drum saat ia masih kelas 1 SD."Waktu kecil, saya sering melihat saudara saya yang bernama Wisnu sering memainkan drum. Awalnya emang belum ada ketertarikan untuk mencoba, setelah beberapa hari timbullah keinginan untuk mencoba memainkannya. Setelah dicoba ternyata sangat mengasyikkan, walaupun saat itu bunyinya gak karuan, hehe,"cerita Bima kepada Xpresi, Jumat(26/9) kemarin disekolah.
Diceritakannya lagi, rasa penasaran untuk memainkan drum tersebut semakin besar saat ia melihat sebuah kaset video klip dari band luar negeri, Avenged Sevenfold yang dibelikan oleh mamanya."Saat itu juga, saya sering kali memperhatikan dan melihat aksi-aksi  pemain drummer Avenged Sevenfold dalam memainkan drum, dan saya tertarik untuk mencobanya, setelah sering mencoba akhirnya saya bisa. Dan teman-teman bahkan kakak banyak yang mengagumi saya, dan mereka bilang saya sangat berbakat dalam memainkan drum. Mendengar hal tersebut, tentunya sangat memotivasi saya untuk selalu berlatih dan berlatih,"lanjut Bima yang menyukai aliran musik Rock dan Metal ini.
Melihat bakat dan minat dibidang musisi yang dimiliki putranya, orang tua Bima(Aryo Triyoga dan Devi Lestari) langsung mensupport  dan langsung menyediakan studio mini buat anaknya menyalurkan hobi.
Berkat dari sebuah hobi itulah, akhirnya lahirlah berbagai prestasi-prestasi dari pengagum Drummer terkemuka 'The Rev Sullivan' ini  dalam memainkan drum diberbagai ajang. Diantaranya, 2 kali juara favorit yamaha drum Competition 2013, Juara 1 Avanza musik festival, juara 1 Indonesian Drummers festival Padang, dan banyak lagi yang lainnya. Kedepannya, ia bertekad untuk terus mengasah diri dan bisa meraih banyak lagi prestasi, dengan catatan tidak mengganggu aktifitas belajar."Antara hobi dan pendidikan harus seimbang,"katanya singkat.
Talenta luar biasa Bima dalam memainkan Drum juga diakui oleh sang pelatih, Hendra Sanda. Diungkapkan Hendra, gak semua anak seumur Bima yang bisa memainkan drum semahir anak asuhnya tersebut."Setiap hari, aktivitas Bima selalu diisi dengan memainkan alat musik. Dan saat ini, rutin setiap Senin-Jumat sekitar jam setengah lima, ia membiasakan diri untuk latihan Sticking drum. Kemudian Sabtu-Minggu ia belajar musik di Yamaha Musik School,"tutur Hendra.
Hal senada juga disampaikan oleh guru Bima di sekolah, Yudi Suseno SPd. Dilanjutkan Yudi bahwasanya anak didiknya tersebut memang sering kali menjadi pengisi acara dalam acara yang berhubungan dengan musik."Luar biasa memang ia main drum, sekolah sering kali menunjuknya untuk mengisi berbagai acara festival musik,"tutur Yudi.
Kini, Bima semakin besar dan remaja, diharapkan berkat keseriusannya menggeluti musik bisa melahirkan musisi handal dimasa depan.(s2)



Biografi
Nama                            :Bima Wira Yudha
TTL                               :Pekanbaru, 30 Mei 2002
Pendidikan saat ini    :Kelas 1 SMP Witama
Band Favorit               :Avenged Sevenfold, Dragon Force
Hobbi                           :Musik dan Taekwondo
Cita-cita                      :Drummer terhebat dan arsitektur yang sukses
Nama orang Tua      : Ayah:Aryo Triyoga(wiraswasta)
                                       Ibu:Devi Lestari(ibu rumah tangga)

Prestasi hingga sekarang:
1. 2 kali juara favorit 'Yamaha drum Competition 2013'.
2. Juara 1 Avanza musik festival 2013
3. Juara 1 Indonesian Drummers Festival Padang tahun 2014.
4.10 besar tama drum Competition di Jakarta 2014.

Write a comment

Comments: 10
  • #1

    plymouth meeting (Monday, 28 August 2017 10:07)

    I got what you mean , thanks for posting .Woh I am happy to find this website through google.

  • #2

    Cara Ampuh Mengatasi Lemah Syahwat Karena Diabetes (Monday, 01 January 2018 00:01)

    thank you very much for this very helpful information. send regards for success

  • #3

    t (Thursday, 05 September 2019 03:57)

    t

  • #4

    k (Thursday, 05 September 2019 04:08)

    <hr>

  • #5

    p (Thursday, 05 September 2019 04:13)

    </p><hr>

  • #6

    plymouth meeting (Thursday, 05 September 2019 04:26)

    I got what you mean , thanks for posting .Woh I am happy to find this website through google.<

  • #7

    Cara Ampuh Mengatasi Lemah Syahwat Karena Diabetes (Thursday, 05 September 2019 04:50)

    thank you very much for this very helpful information. send regards for success <a> game

  • #8

    mudasir (Wednesday, 08 February 2023)

    All your hard work is much appreciated. Nobody can stop to admire you. Lots of appreciation. <a href="https://cpmseo.com/guest-post-service/">Content post</a>

  • #9

    mudasir (Wednesday, 08 February 2023 08:52)

    Content post https://cpmseo.com/guest-post-service/ I really like your take on the issue. I now have a clear idea on what this matter is all about..

  • #10

    Content post (Wednesday, 08 February 2023 08:55)

    All your hard work is much appreciated. Nobody can stop to admire you. Lots of appreciation.

Contact Us



Witama Tanjung Datuk (SD - SMP - SMA)

Jl. Tanjung Datuk No. 339

Telp & WhatsApp: 082388233377

 

Witama Kampar (PG - TK)

Jl. Kampar (Simpang Kuantan VII) No. 189 

Telp & WhatsApp: 082300000889

 

Witama Srikandi (PG-TK-SD-SMP-SMA)

Jl. Srikandi No. 108

Telp & WhatsApp: 082383121333


Facebook: Witama School

Instagram: sekolahwitama

Youtube: Witama School Official


Accreditation

Partnership