SMA Witama Pekanbaru Membuktikan Diri di Level Asia

On Thursday, February 27th, 2014 By 

 

Dengan bermodal latihan hampir 2 bulan, Tim SMA Witama sudah berkompetisi di tingkat Asia dalamAsian English Olympics 2014 di Universitas Bina Nusantara, Jakarta dari tanggal 17-22 Februari 2014.

Tim SMA Witama yang terdiri dari Abigail Mulyani, Yosvera Fina, Jesslyn Pranoto, Kendrick, Jesslyn Wynne, dan Frick Tantona mengetes kemampuan dengan SMA dan Universitas diseluruh Indonesia dan Asia.

Ini pertama kalinya, Sekolah Witama mengirimkan peserta didik ke level Asia untuk berpartisipasi di kategori Debat Parlemen Bahasa Inggris, Penjurian Debat Parlemen, dan Story Telling.

Setelah berhasil melalui 6 ronde pre-eliminary, kedua Tim Debat SMA Sekolah Witama berhasil mengumpulkan 7 Victory Points, dengan prestasi tim Witama A yang terdiri dari Abigail Mulyani dan Yosvera Fina yang berhasil mencapai Rank 1 untuk 2 ronde dan Rank 3 untuk 1 ronde beserta team Witama B yang terdiri dari Jesslyn Wynne dan Kendrick Audrey yang berhasil mencapai Rank 2 sebanyak 3 ronde dan rank 3 sebanyak 1 ronde.

Beberapa juri bahkan memberikan kredit bahwa tim Witama telah memiliki standar level universitas, Team Debat Sekolah Witama berhadapan dengan BIPEDS, UI, UNSOED, bahkan universitas juara umum, Petronas Technology University.

Jesslyn Pranoto dari kelas XI IPS juga memberikan sumbangsih di story telling dengan cerita “King Midas and the Golden Touch”. Serta round 2, Tall Tales, hanya dengan bermodal beberapa property sederhana, Jesslyn mampu memukau penonton dan juri.

Frick Tantona dari kelas X juga menjadi Juri N1 untuk semua 6 ronde Pre-Eliminary English Parliamentary Debate di AEO 2014. Berawal dari pengalaman debat, Tona mencoba menjadi N1 untuk acara AEO2014.

Setelah beberapa hari bertanding, Tim SMA Sekolah Witama tidak memasuki Quarter Final karena Top 16 diisi oleh Universitas se-Asia. Meskipun belum menang melawan level Universitas luar negeri maupun Universitas Nasional, namun target SMA untuk tetap berpartisipasi dan mencoba menang di tahun depan tetap ada dan konsisten.

“Prestasi ini menambah deretan prestasi SMA Sekolah Witama semester ini, kami harapkan anak-anak bisa membuktikan diri nanti di level Asia, dan suatu hari lanjut ke level Internasional. Sekolah memberikan full support dari awal sampai akhir kompetisi untuk memajukan generasi anak didik Witama dan sesuai dengan target kami sebagai Sekolah National Plus” ujar Bu Erna Willianti sebagai pemilik yayasan Witama Penerus Bangsa.***

 

 

Write a comment

Comments: 0

Contact Us



Witama Tanjung Datuk (SD - SMP - SMA)

Jl. Tanjung Datuk No. 339

Telp & WhatsApp: 082388233377

 

Witama Kampar (PG - TK)

Jl. Kampar (Simpang Kuantan VII) No. 189 

Telp & WhatsApp: 082300000889

 

Witama Srikandi (PG-TK-SD-SMP-SMA)

Jl. Srikandi No. 108

Telp & WhatsApp: 082383121333


Facebook: Witama School

Instagram: sekolahwitama

Youtube: Witama School Official


Accreditation

Partnership